Inilah Orang2 yang Beruntung yang Tertulis dalam Al-Quran

Minggu, 17 Januari 2010

Yeah… kemarin kan gw udah janji bakal ngumpulin ayat2 alquran tentang orang2 beruntung.

Tapi maaf cuy, gw cari bukan pake cara manual, jadi sori kalo seandainya ada yang error pada sistem yang gw pakai, yang dalam hal ini gw pakai aplikasi alquran terjemah yang ada dalam ponsel.
Tapi ini bisa diyakini kok kebenaran isinya. suwerrr tekewer kewer.
Jadi, hasil pencarian yang ditemukan, ada sebanyak 53 ayat yang mengandung kata “beruntung”.
Mau tau kan pastinya?
yang gak mau tau mending pergi sekarang juga. pergi!

Oke, kita bahas yuuuk…
Satu2 yaaa, kalo sekaligus pasti bakal ngebosenin buat elu2 semua yang merasa anak gaol. Jiaahh

Inilah, kawan...
ORANG2 BERUNTUNG yang TERTULIS DALAM ALQURAN...
(yang gw ringkas secara cepat, tepat, padat, akurat, dan terpercaya pastinya. ehem.)

1. “Mereka itulah orang2 yang tetap mendapat petunjuk dari Tuhan mereka, dan mereka lah orang2 yang beruntung.” (Al-Baqarah:5)
Nah, mereka-nya itu sebenernya orang2 yang kayak gimana sih?
Kita bisa liat jawabannya di ayat sebelumnya,
“Dan mereka yang beriman kepada kitab (Al-Quran) yang telah diturunkan kepadamu dan kitab2 yang diturunkan sebelummu, serta yakin akan adanya akhirat.” (Al-Baqarah:4)

2. “Mereka itulah yang membeli kesesatan dengan petunjuk, maka tidaklah beruntung perniagaannya dan tidaklah mereka mendapat petunjuk.” (QS. 2:16)
Yang dimaksud mereka -orang2 yg TIDAK beruntung- disini itu juga ada di ayat sebelumnya,
“Apabila dikatakan kepada mereka: Berimanlah kamu sebagaimana orang-orang lain telah beriman. Mereka menjawab: Akan berimankah kami sebagaimana orang-orang bodoh itu telah beriman. Ingatlah, sesungguhnya merekalah orang-orang yang bodoh, tetapi mereka tidak tahu. Dan bila mereka berjumpa dengan orang-orang yang beriman, mereka mengatakan: Kami telah beriman. Dan bila mereka kembali kepada syaitan-syaitan mereka, mereka mengatakan: Sesungguhnya kami sependirian dengan kamu, kami hanyalah berolok-olok. Allah akan (membalas) olokan-olokan mereka dan membiarkan mereka terombang-ambing dalam kesesatan mereka.” (QS. Al-Baqarah:13-15)

3.“Mereka bertanya kepadamu tentang bulan sabit. Katakanlah : Bulan sabit itu adalah tanda-tanda waktu bagi manusia dan (bagi ibadat) haji; Dan bukanlah kebaktian memasuki rumah-rumah dari belakangnya, akan tetapi kebaktian itu ialah kebaktian orang yang bertaqwa. Dan masuklah ke rumah-rumah itu dari pintu-pintunya; dan bertaqwalah kepada Allah agar kamu beruntung.” (QS. 2:189)

4."Dan hendaklah ada di antara kamu segolongan umat yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh kepada yang maruf dan mencegah dari yang munkar; mereka adalah orang-orang yang beruntung." (QS. 3:104)

5."Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu memakan riba dengan berlipat ganda dan bertaqwalah kamu kepada Allah supaya kamu mendapat keBERUNTUNGan." (QS. 3:130)

okeh, cukup lima ayat tentang orang beruntung untuk malam ini, selebihnya nanti kapan2 gw selingi dengan tulisan2 keren gw yang lain aja, okey2.
karena dunia dan akhirat itu kan harus seimbang...

semoga kita termasuk orang2 yang beruntung itu ya teman...
amiin :)

0 comments:

Poskan Komentar